Breaking News

Yuk... Bawa Bekal di Hari Bawa Bekal Nasional

Pemerintah mencanangkan pada tanggal 12 April adalah Hari Bawa Bekal Nasional, untuk April 2017 ini sudah tahun ke-4. Peringatan Hari Bawa Bekal Nasional di prakarsai oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional (sekarang Kemendikbud) dan BPOM.

Ilustrasi bawa bekal saat sekolah (foto Antara)
Sesuai dengan tema saat dicanangkannya Hari Bawa Bekal Nasional, 12 April 2013 adalah “Jadilah Anak Bersih, Sehat, dan Hebat”, mengajak bangsa Indonesia untuk memperhatikan anak-anak, utamanya kepada orang tua masing-masing, akan kebersihan dan kesehatan guna menopang keberhasilan di masa depan.

Apa kamu termasuk anak yang sering dibawain bekal makanan oleh orang tuamu? Kalau iya, beruntunglah kamu karena orang tuamu masuk dalam kategori orang tua perhatian. Kalau tidak, mintalah bawa bekal kepada orang tua.

Zaman dahulu budaya memberikan bekal makanan kepada anak masih sering dilakukan oleh orang tua, utamanya di daerah perkotaan. Tapi sekarang, bawa bekal malah jadi sesuatu yang dipandang kuno, lantaran sudah jarang yang melakukannya.

Di tengah banyaknya makanan yang nggak bisa dipastikan kebersihan dan gizinya, bekal bisa jadi solusi, utamanya buat anak-anak. Tahu sendiri kan kalau sekarang ini marak makanan yang dicampuri bahan-bahan kimia berbahaya. Bekal juga jadi salah satu cara buat ngirit pengeluaran.

Kondisi itulah yang membuat prihatin pemerintah, yang menyebabkan diluncurkannya Hari Bekal Nasional.

Ayo…. Anda yang anak-anak ataupun dewasa, tidak ada salahnya apabila membiasakan diri membawa bekal dari rumah, tidak hanya saat Hari Bekal Nasional saja tetapi juga di hari lainnya.

Tidak ada komentar