Breaking News

Cistik Keju Produk RD Sleman Jogjakarta

Cistik Keju produk RD Sleman Yogyakarta, merupakan produk khas dan tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Cistik atau Cheese Stick. Namun ketika Cistik masih ditambah Keju sehingga menjadi Cistik Keju, itu berarti rasa kejunya ganda.

Cistik (Cheese Stick) merupakan makanan ringan (snack) yang sangat digemari, menjadi teman setia dalam segala suasana, misal acara rapat, pernikahan, traveling, arisan, dan kegiatan lainnya. Sekali lagi dengan nama Cistik Keju, berarti cheese stick cheese, kandungan kejunya lebih dari Cistik biasa atau ganda.

Cistik Keju produk RD tanpa merek
Adalah RD, yang salah satu usahanya memproduksi Cistik Keju. Cistik Keju RD asal Sleman Jogjakarta ini mulai dikenal masyarakat, tentunya masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.
Jogjakarta sebagai tujuan wisata utama di Indonesia, tentu membutuhkan aneka oleh-oleh berlebel produksi Jogjakarta/Yogyakarta.

Cistik Keju “Makanan Ringan Rasa dan Kualitas Terjamin”, kalimat ini tertera sebagai lebel Produk pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dengan Depkes P-IRT Nomor : 20634040337. Merk dagang “RD”, juga tertera dalam setiap kemasan. Namun ada kalanya tidak diberi lebel sesuai dengan pesanan dari toko tersebut, hal ini disampaikan mas Rudi sebagai pemiliki usaha ini. Dia masih kerabat dari Kissparry beralamat di Sleman Jogjakarta.

RD menekuni usahanya spesial produk berbahan baku keju, selain Cistik Keju ada Nastar, Kastengel, Nastar Keju, dan Putri Salju. Kemasannya ada dua macam yaitu dibungkus plastik atau dikemas dalam toples. Semua produk terdaftar di Dinas Kesehatan setempat dengan memiliki nomer register, sebagai jaminan keamanan makanan.

“Hehehe.. konsumen lebih yakin atas jaminan produsen. Alhamdulillah tetap jalan ordenya.” jelas Mas Rudi saat kami menanyakan beberapa hal terkait keunggulan produk beliau.

Sambil bercanda, Mas Rudi menjelaskan “Hahaha..  Mau kursus apa Pakde…?, boleh…, dan sekedar tau saja per bungkus  Cistik Keju kemasan plastik tebal harganya Rp 12.000,-  dari saya, kalau toko menjual sekitar Rp 14.000,- sampai dengan Rp 15.000,- dan mungkin lebih dari itu, dan ini tergantung kondisi outlet yang ada. Sedangkan harga dalam kemasan toples Rp 30.000,- dari saya.

Dia juga menjelaskan bahwa yang mahal bahan bakunya Pakde, kami tidak memakai keju sembarangan, kami memakai keju Kraft, kita tau kalau keju tersebebut merupakan merek yang terkenal.
Untuk Cistik jenis lain misalkan bawang, kalau ada yang pesan baru kami buat, soalnya kami spesial produk makanan dari keju, jelasnya lebih detil.

Kami tidak pernah stok barang di rumah, jika ada order dari toko langsung kami buat dan langsung kirim, mengingat tanggal kadaluwarsa, sehingga tidak ada stok gudang  dan masih baru dan segar demi layanan dan kualitas, serta persaingan, Pakde, mas Rudi mengungkapkan lebih lanjut.

Sesekali kami juga menyambangi toko-toko yang menjual makanan ringan dari kami, hal tersebut kami lakukan sebagai layanan paripurna, guna mendengar keluhan dari pedagang maupun penikmat produk kami.

Dulu memang berawal dari rasa cistik bawang, terus karena ingin masuk kelas menengah atas, maka saya lakukan percobaan berulang kali hingga menemukan resep dan formula komposisinya pas Pakde, untuk jenis keju. Tahu khan pakde kalau Jogja itu khan kota turis, ya kami mesti menyesuaikan diri, mas Rudi bernostalgia atas pengembangan produksinya.

“Saya selalu menjaga kualitas dengan formula yang tetap agar pelanggan tidak kecewa. Rumus ini sebenarnya kami peroleh dari sesama teman usaha untuk jenis makanan dalam suatu seminar, bahwa komposisi suatu produk itu bisa sama tetapi komposisi takaran sesungguhnya yang membedakan”, pamungkasnya.

Merek dagang RD, Cistik Keju

Tidak lengkap apabila ke Jogjakarta tidak memesan oleh–oleh Cistik Keju “RD” mas Rudi, dengan Telepon atau WA +6281390390812.

Bagaimana cara membuatnya? Mas Rudi bakal cerita banyak tentang hal tersebut.

Semoga bermanfaat.

By Likkasjo

Tidak ada komentar