Breaking News

Tugu Bintang, Sekayu

Tugu Bintang, Sekayu, Musi Banyuasin
Seperti sudah menjadi tradisi di Indonesia, tugu juga dijadikan salah satu ikon kotanya, terlepas anggapan ini salah atau benar, di Sekayu juga ada Tugu Bintang. Area di Tugu Bintang di Sekayu luasnya kurang lebih 20 meter persegi, karena areanya berbentuk lingkaran maka garis tengahnya (diameter) lebih kurang 25 meter. Apabila memiliki luas sekitar itu, lalu bentuk tugu yang menjulang, sudah dapat dipastikan untuk mengambil foto, sediki mengalami kendala, dan akhirnya kami memang tidak mengambil gambar dengan berpose latar belakang Tugu Bintang.
“Untuk mengambil gambar agak susah karena ini lalu lintas juga cukup ramai” kata adikku (Sunaryo) saat mengantar kami keliling Sekayu, sebagai  pemandu dan sebagai pengemudi, “langsung lanjut ke tepi sungai Musi saja”, sambungnya. Kami pun mengiyakan, “aku manut saja, bagaimana yang dibelakang?” saya tanya anggota rombongan lain yang duduk dibelakang, karena saya duduk ditengah, “oke, ikut saja”, balas salah seorang dari rombongan se mobil ini.
Mobil terus melaju pelan-pelan sambil bercerita tempat-tempat yang dilewati mobil ini, sepertinya sengaja di puter-puter untuk menuju ke tepi sungai musi, dengan mengunjungi beberapa obyek yang menarik sekitar Sekayu, karena hal ini memang permintaan kami agar kami tau tentang Sekayu, mumpung di Sekayu. Kami serombongan hanya satu mobil, kemudian ada yang membawa motor dua pasang dengan dua motor. Kami janjian ketemu di tepi sungai Musi dengan rombongan yang bermotor.
Ketika hendak kembali ke rumah tempat kami berkumpul, yakni di Jl Diponegoro, Serasan Jaya, kami melewati Tugu Bintang di bundaran Jl Betung-Sekayu (Kayu Ara) ini, saya hanya memerhatikan, lagi-lagi pemandu kami “Om Naryo” bilang, “kita nggak usah turun ya…..”, dan “oke…. “ , tentu jawab saya. Dalam fikiran saya, tugu ini menawan juga ya…., sayang area kurang luas, tidak seperti Tugu Muda di Semarang (tempat aku tinggal).
Ternyata tepian sungai Musi itu namanya Sekayu Water Front, “bagus juga”, anggapku, oleh karena itu mungkin pemkot Sekayu masih mengunggulkan Sekayu Water Front dari pada Tugu Bintang, ini hanya anggapanku saja.
WN

Tidak ada komentar