Breaking News

Acara Puncak di Sekayu

Momentum penting perkumpulan ini adalah ketika kumpul keluarga di Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 20 Desember 2016, dengan telah disepakati beberapa hal terkait keberlangsungan silaturrahmi (hubungan kekeluargaan) dari anak-anak/cucu-cucu/cicit-cicit, dst dari Bani Kismo / Pariyem. Hal inilah kemudian kami kenal dengan Sekayu 2016.
Ada hal yang mendasar dan telah disepakati pada acara kumpul (reuni) keluarga di Sekayu 2016 tersebut, yakni:
  1. Pertemuan keluarga (silaturrahmi memperat persaudaraan) diselenggarkan dalam tiga tahun sekali, dengan tempat yang berpindah sesuai dengan undian/kesepakatan.
  2. Membentuk forum silaturrahmi dan penunjukan ketua forum.
  3. mengadakan iuran/infaq/sedekah untuk mengisi kas forum melalui rutin setiap bulan sekali, dan pada saat menjelang pelaksanaan kegiatan dikembalikan ke anggota forum, sesuai porsinya masing-masing.
  4. Forum ini selanjutnya disebut Forturga Kissparry kependekan dari Forum Silaturrahmi Keluarga Kismo-Pariyem, untuk singkatan yang lebih pendek disingkat dengan FSK-PK (Pariyem/Kismo — dibalik).
Keluarga Besar Mbah Par/Kismo
Saat ini mbah Par(cilik) panggilan akrab mbah Pariyem Kismo bertempat tinggal di Tenggulang Baru, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Sekayu), Provinsi Sumatera Selatan (Palembang). Tenggulang Baru berjarak lebih kurang 80 km dari pusat kota kabupaten (Sekayu), perjalanan ke Tenggulang dapat ditempuh sekitar 120 – 180 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, jalan tidak macet tetapi jalanan kearah tersebut setengahnya masih berupa tanah liat. Sedang untuk menuju ke kecamatan di Babat Supat, jarak antara Tenggulang Baru ke Babat Supat lebih kurang 60 km (bila disetarakan dari Semarang ke arah solo mungkin sampai Ampel Boyolali).
Anak kandung mBah Kismo/Pariyem berjumlah enam orang, keenam putra-putrinya bertempat tinggal ditempat yang saling berjauhan, yaitu:
  • Semarang, Jawa Tengah (1)
  • Tebo (Muara Bungo), Jambi (2)
  • Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (3)
  • Batam, Kepulauan Riau (Kepri), (4, 5) dan
  • Tenggulang Baru, Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (6)
Oleh sebab itu forum ini sangat diperlukan untuk ajang silaturrahmi dan saling mengenal, terutama keturunan selanjutnya (antar menantu, cucu, dst).
Salam
Forturga Kissparry

Tidak ada komentar